Tags

, , , , , , , , , , , , ,

Layanan internet di rumah kami pada awalnya menggunakan Telkomflash dari Telkomsel dengan tarif Rp 125.000/bulan (belum termasuk pajak), tetapi dengan berjalannya waktu, signal jaringan ini semakin tidak bersahabat, dan saya putuskan untuk hengkang dari sini.

Kami juga pernah pakai 3 (Tree) dan Axis tapi tidak bertahan lama….

Kemudian 2 (dua) tahun terakhir, kami menggunakan 2 (dua) modem dan paket MOBI (Mobil Broadband Internet) yang diluncurkan oleh PT. Mobil-8 Telecom Tbk.

Dipromosikan bahwa, teknologi yang diusung oleh Mobil-8 setingkat dengan layanan 3.5G, dan paket ini sangat tepat untuk pelajar dan mahasiswa.

“Layanan Internet broadband ini berkualitas tinggi dengan biaya terjangkau,” menurut Direktur Penjualan dan Pemasaran Mobile-8 Susanto Sosilo. Dikatakan juga bahwa peluncuran modem paket hemat ini untuk menghubungkan masyarakat Indonesia dengan internet murah sehingga dapat mengakses informasi dan terhubung dengan dunia luar secara mudah (emang CDMA sudah bisa di seluruh Indonesia ?)

Mobi, layanan Internet 3.5G (EVDO CDMA) milik Mobile-8 ini diklaim sebagai broadband termurah di Indonesia.

Waktu itu, pengguna Mobi prabayar yang membeli Modem 3.G CDMA EVDO Rev.A dari Mobile-8, mendapat gratis pemakaian sebesar 1Gb, sehingga bisa langsung browsing, chatting, dan berinternet sepuasnya.

Pada awalnya,  saya menggunakan paket dengan tarif Rp 100ribu/perbulan, karena pertimbangan penghematan terakhir saya menggunakan paket Rp 50ribu/bulan dengan kecepatan 1 Gb.

Bulan ini (Mei 2011) setelah Mobil-8 bergabung dengan Smart paketnya berubah, karena kurang jeli memutuskan paket-paket yang akan diambil, saya pilih paket Rp 45rb/bulan regular unlimited dengan kecapatan download s/d 153 Kbps  dan upload  s/d 128 Kbps.

Saya hanya berpatokan unlimeted nya saja….

Setelah dicoba wadoooh ….. kecepatannya, ampuuunn…

Setelah nanya keteman yang menggunakan Mobi juga, ternyata ada paket data yang lebih baik walaupun bukan unlimited, dengan tarif Rp 50rb/30 hari berkecepatan 2 GB (hanya beda Rp 5.000 dari paket yang saya pilih sebelumnya). Cuma klo sudah melebihi quota, akan me-“menyedot” pulsa yang ada.

Yah ….. nyesel, karena expired date-nya masih sampai tanggal 24 bulan depan (Juni 2011) untuk kedua modem tsb……..

Sekarang sedang pesan pulsa Rp 50rb, untuk ganti paket. Tapi sudah satu jam lebih belum masuk-masuk  😦

Sebagian sumber : inilah.com
Advertisements