Tags

, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Berangkat dari rumah pukul 14.30 WIB, karena janjian kumpul di Terminal 2D atau Terminal Keberangkatan Luar Negeri Bandara Soekarno-Hatta (CKG) pukul 16.00 WIB.

Sebelum berangkat saya menjamak Shalat Zuhur dan Ashar takut ga sempat ngerjainnya ketika di Bandara.

Take off diperkirakan sekitar 19.05 WIB, namun sekitar pukul 16.30 WIB kami sudah bisa chek in.

Karena jam keberangkatan masih cukup lama, kami tidak langsung ke ruang tunggu, sambil santai dan mengisi perut  kami mampir di The Esplanade Lounge. Dan masih sempat menjamak shalat Magrib dan Isya di mushalla samping Lounge tersebut.

Pukul 18.30 WIB kami sudah bisa boarding di pesawat yang kami tumpangi (Singapore Airlines (SQ)), untuk transit di Changi Airport (SIN), Singapore selama kurang lebih dua jam.

Landing di Heathrow Airport (LHR), London, United Kingdom pukul 05.55 WIB (Indonesia 7 jam lebih duluan) dengan jarak tempuh sekitar 12000 km (dari Indonesia), dan total waktu penerbangan yang dibutuhkan sekitar 15 jam.

Dengan taxi, kami menuju Seraphine Hotel Olympia, Kensington. Berhubung waktunya relatif masih pagi, kami hanya titip barang bawaan dan mencari sarapan.

Pagi-pagi begini cari sarapan di London, ternyata susah juga, ada masakan Lebanon, Vietnam, Thai dan Pizza Restaurant di sekitar hotel kami, tapi rata-rata bukanya sekitar pukul 11.

Mau ga mau kembali ke selera asal 🙂

Jauh-jauh ke London ujung-ujungnya sarapan McD juga, satu-satunya yang buka 24 jam………


Advertisements