Tags

, , , , , , ,

Email Kevin

Email Kevin

Kevin : “Pa, Vin sudah kirim email, tolong print ya tugas sekolah buat besok. Sekalian dijilid ya…”

Ketika saya buka emailnya, ternyata hanya link-nya saja yang dikirim….

Saya ingat waktu sekolah dulu, bahwa orang tua tidak pernah terlibat dalam tugas-tugas anaknya. Kalau ada tugas misalnya meng-kliping, saya mencari korannya sendiri, kemudian memilih sendiri, menggunting sendiri, membuat lem dari tepung kanji sendiri, beli kertas sendiri, sampai selesai tugas tersebut semuanya dikerjakan sendiri.

Tanpa campur tangan orang tua, kecuali kalau ada yang dibeli…

Tapi bagaimana dengan anak sekarang, sebagian besar mengandalkan orang tua. Masih untung untuk tugas yang ini Kevin bisa mencari bahan yang diinginkankannya sendiri. Terus kirim email, berarti masih ada usaha…

Setelah itu membuka link, meng-copy sampai menyusun menjadi sebuah tulisan, mencetak sampai menjilidnya harus orang tua.

Biasanya saya punya stok untuk cover (kertas maupun plastik) supaya bisa menjilid sendiri, tapi kali ini kehabisan. Jadi sampai di rumah (malam) saya harus keluar untuk mencarinya ke toko buku, sekalian menjilidnya.

Kebetulan Kevin malam ini mengikuti Les tambahan bersama teman-temannya.

Pas sampai di rumah dia melihat tugasnya sudah selesai…

“Terima kasih ya Pa…”

 

