Tags

, , , ,

Ada dua keindahan alam yang saling bertolak belakang di derah ini, yang dua-duanya dianugerahkan oleh Yang Maha Kuasa kepada masyarakat Anyer yaitu Laut dan Bukit.

Inilah keistimewaan Anyer, disebelah Baratnya ada Laut dan Pantai Anyer,  sedangkan di sebelah Timur terpampang bukit yang berlapis-lapis seperti gambar kita ketika belajar menggambar di Sekolah Dasar dulu.

Inilah gambar perbukitan di sebelah Timur Anyer di waktu pagi (ketika kami bangun tidur) dilihat dari lantai 6 sebuah hotel :

Perbukitan di Anyer

Perbukitan di Anyer

Ini pemandangan di bagian Barat Anyer, yaitu Laut dan Pantai Anyer:

Pemandangan Laut di Anyer

Pemandangan Laut di Anyer

Sayangnya Pemerintah Daerah Banten, khususnya Pemerintahan Kota Cilegon kelihatannya belum begitu serius mengelola potensi alam ini, sebagai objek wisata yang bisa meningkatkan devisa atau pendapatan daerah Cilegon atau Propinsi Banten.

Sehingga banyak objek wisata belum termanfaatkan dengan optimal.

Padahal apabila dikelola dengan baik dan benar, pasti akan dapat membantu untuk memecahkan persoalan pemerintah dalam menyerap tenaga kerja.

Anehnya sebagian besar pantai di sini seperti sudah di kapling-kapling (seolah-olah milik nenek moyangnya sendiri),  sehingga masyarakat tidak bebas lagi untuk sekedar bermain dan membasahi kaki dengan air laut di pantai, kecuali BAYAR……………

[Ada yang tau nama bukitnya apa..???]