Tags

, , , , , ,

Sampai pukul 8 malam (kemaren, Jumat, 4 Februari 2011) jalanan dari arah Senen menuju Matraman masih saja macet.

Mungkin disebabkan oleh hujan yang turun sejak pagi…………

Karena alasan itulah, saya dan teman-teman mampir dulu di  7 Eleven gerai Salemba (menurut informasi yang saya dapat, sistem waralaba ini dipegang oleh PT Modern Putra Indonesia, anak perusahaan Grup Modern International, yang juga pemilik lisensi Fuji Film),

Kami mampir untuk ngopi sejenak sambil menunggu kemacetan mencair……….

Saya kembali merasa jadi orang kampung (memang lahir dan besarnya di kampung kok), karena sejak saya mengenal mini market ini (beberapa tahun yang lalu), saya belum pernah masuk dan mencoba mampir, ataupun belanja di sini.

Jadi semalam itu adalah yang pertama kali saya mencoba mampir di 7 Eleven dan minum Small Hot Chocolate , dengan harga yang relatif tidak mahal, yaitu Rp. 8.500,-

Ternyata mini market ini mempunyai konsep yang berbeda dengan mini market lain yang ada di Indonesia, gdi samping menjual kebutuhan sehari-hari, juga menyediakan makanan dan minuman yang membuat tempat ini ramai dan selalu dipadati anak-anak muda atau ABG (Anak Baru Gede).

Saya merasa perbedaannya dengan mini market yang lain adalah makanan dan minumannya yang bisa dipilih dan diambil sendiri (di tempat lain biasanya diambilkan oleh pramusajinya). Jadi gabungan antara toko dan resto.

Karena relatif baru, kayaknya masih menjadi trend anak muda untuk nongkrong di sini, disamping itu pemilihan lokasinya juga sangat strategis.

Sayangnya dengan tempat seluas itu, belum bisa menampung para pengunjung, baik di luar maupun di dalam. Sehingga kami minum cukup dengan berdiri saja, karena yang tertinggal hanya dua buah meja tapi tidak ada tempat duduknya.