Tags

,

Helen adalah seorang nenek dengan empat orang anak, dan dua orang cucu. Helen yang selalu membawa kami mengunjungi berbagai tempat di Canberra, seperti :

  • National Museum of Australia
  • The National Library
  • The Hight Court of Australia
  • Aboriginal Tent Embassy
  • National Capital Exhibition Centre
  • Indonesian Embassy and drive around other Embassies
  • Tidbinbilla Nature Reserve dan
  • National Gallery of Australia

Helen di depan Busnya

Helen di depan Busnya

Yang paling berkesan adalah ketika ke Tidbinbilla Nature Reserve, karena kami bertemu lebih lama dari yang biasanya dari pukul 9 pagi s/d pukul 1 siang. Beda dari biasanya, Helen hanya mengantarkan saja dan pulangnya kami jalan kaki (sambil menikmati suasana sepanjang jalan yang dilewati) atau naik bus yang karcisnya sudah kami beli sebelumnya berupa voucher (atau terusan untuk 10 kali naik bus).

Ruang kerja Helen

Ruang kerja Helen

Helen di ruang kerjanya

Helen di ruang kerjanya

Tidbinbilla Nature Reserve adalah seperti Taman Safari di Indonesia, bedanya adalah binantang yang ada di sini hanya Kangaroo, Koala, Corroboree Frog dll.

Helen memiliki lebih dari dua Bus wisata, yang dikendarainya sendiri dan yang satunya lagi dibawa suaminya, beberapa jeep untuk of f-road and adventure. Dalam setiap perjalanan, Helen juga menjadi Guide yang dengan fasih menceritakan dan menjelaskan lokasi-lokasi yang kami lewati.

Helen adalah driver yang sangat profesional, datang sebelum waktunya dan memanfaatkan waktu luang/menunggu dengan membaca buku (saya melihat banyak buku tersusun rapi di belakang kursinya).

Setelah melihat-lihat kangaroo dan burung “kalkun” yang masih liar, melanjutkan perjalan ke lokasi koala, kami tidak menyangka Helen sudah mempersiapkan 5 buah binoculars (teropong) untuk mencari koala yang senang di puncak-puncak pohon yang tinggi, juga 2 termos air panas, kopi, gula, teh, susu sebagai ganti creamer, gelas-gelas, sendok dan yang paling enak adalah cake yang dibuatnya sendiri (mungkin juga karena sudah waktunya makan siang).

Kami benar-benar sangat terkesan dengan cara kerja Helen. Sebagai ungkapan rasa terima kasih, kami sudah siapkan Helen souvenir dari Indonesia yang dibungkus dengan kertas bermotif batik.

Mudah-mudahan Helen senang menerimanya ……

Mudah-mudahan dapat bertemu kembali dalam kesempatan yang lain…..

Thanks Helen…….

[Foto-foto bersama Helen….]

Terry & Helen Dack

Website : gobushtours

Advertisements