Tags

, ,

Weekend pertama, kami mengunjungi Eden, The South Coast, New South Wales (daerah pantai, sekitar 4 jam dari Canberra). Kami berangkat pukul 7.30 dan sampai pukul 10.30.

Nama daerah ini mengingatkan kita pada serial TV di era 80-an dengan judul “Return to Eden” yang dulu sangat digemari oleh Ibu-ibu Rumah Tangga.

Di sepanjang perjalanan menuju ke sana yang kami temui adalah padang rumput yang sangat luas disertai bukit-bukit dan pohon-pohon Eucaliptus, diselingi oleh pohon cemara atau pohon pinus.

Sungguh beruntung kehadiran kami tepat pada saat semua tumbuhan dan rumput menghijau, padahal disaat lain biasanya tandus dan menguning. Sapi dan biri-biri dengan bebasnya memakan rumput yang seperti tidak pernah habisnya.

Di pinggir jalan masih kami temui beberapa ekor kangguru dan koala yang mati terlindas kendaraan, bindang tersebut dibiarkan dipinggir jalan dan biasanya akan dimakan oleh anjing hutan, dan burung pemakan bangkai.

Di Eden biasanya dapat kita temui Paus raksasa, maupun hiu, yang bahkan sering melahirkan di sana karena lautnya yang dalam.

Beberapa oleh-oleh dari Eden adalah seperti ini :

Advertisements