Tags

, , , ,

Pengalaman yang tidak terlupakan, entah memang begitu atau hanya kebetulan. Setiap kali makan di Thailand di beberapa tempat yang kami kunjungi seperti : Bangkok dan Phuket, siang maupun malam selalu disediakan Tomyam dan Telur Dadar (Omlet ala Thailand).

Karena dari Indonesia dan semua peserta muslim,  kami selalu diajak ke restoran dan perkampungan muslim, untuk mecari makanan berlabel halal.

Hari pertama kami makan malam di Restaurant Muslim Sophia. Pengunjung di restoran tsb umumnya adalah orang-orang Indonesia yang sedang melakukan kunjungan ke Thailand.

Besoknya ketika siang kami mendarat di Phuket, disambut oleh hujan deras, kadang berhenti, tiba-tiba deras lagi.

Makan siang di Phuket masih dengan jenis makanan yang nyaris hampir sama rasa dan aromanya seperti di Bangkok.

Satu lagi yang menjadi ciri khas makanan Thailand adalah cabe yang dikeringkan, seperti cabe keriting tapi puedessssnya ampuuunn……..!!!!

Malamnya, kalau ga salah kami mampir ke Bang La masih di Phuket menikmati makan malam  pinggiran jalan alias kaki lima, tapi cukup banyak pengunjungnya (umumnya anak-anak muda) dengan pemandangan turis yang lalu lalang (seolah-olah kita merasa di Kuta Bali).

Kami makan di Kusuma Seafood (Thai – Malaysia), yang pemiliknya berasal dari Malaysia, menyediakan makanan laut yang segar-segar.

Siang dan malam berikutnya kami kembali ke Bangkok, juga disediakan jenis masakan yang sama. Karena ketika kami meminta untuk dicarikan masakan yang beda dari sebelumnya, Alan (si guide) menjadi bingung.

Akhirnya ya sudahlah kami ikut saja mau diajak makan atau minum apa…..…..

Tomyam lagi, Telor Dadar lagi………….