Tags

Jakarta – Saya merasa bingung dengan anak pertama saya, Kevin (11 tahun). Sampai saat ini ga suka dengan yang namanya sayur, apapun sayurnya. Tapi kalau buah masih lumayan, asal disodorkan kemulutnya.

Untuk sayur pernah suatu kali saya paksa makan sayur yang ada di mie ayam kesukaannya, tapi kasihan juga dia makan sayur itu sambil nangis…. 😦

Terakhir beberapa hari yang lalu, Selasa (7/9) saya belikan Jeruk Medan, menurut saya rasanya manis sekali, beda dengan Jeruk Mandarin, yang ada rasa kecutnya. Jeruk Mandarin jika dilihat dari penampilannya, warnanya kelihatan lebih menarik.

Jeruk Medan yang saya beliin ternyata sampai tadi malam masih ada di kulkas (sudah satu minggu lebih). Selama inipun buah apa saja yang saya beliin tidak akan disentuh kecuali diingatkan, atau dengan sedikit paksaan.

Kenapa  Kevin sering mimisan, menurut dokter karena kurang memakan makanan yang mengandung Vitamin-C, terutama buah-buahan yang dapat mempertebal dinding pembuluh darah yang ada di hidung. Sehingga hidungnya lebih tahan terhadap gesekan atau benturan.

Sebetulnya ada cara lain yang disukai Kevin yaitu dengan mengolah buah tsb menjadi Juice, tapi kan saya juga ga punya waktu banyak untuk membuatkannya, sedang Mamanya juga sudah sibuk mengurus yang lain-lain.

Kevin suka Juice buatan saya Mixed Tomat dengan Wortel plus perasan Jeruk, tapi biasanya saya bisa membuatnya kalau hari libur…Sabtu atau Minggu. Mulai dengan mencari tomat, wortel dan jeruk yang bagus, kemudian mengolahnya menjadi minuman.

Kembali ke masalah jeruk yang saya beli seminggu yang lalu, biasanya kalau sudah begitu jeruk itu saya bukain, taruh dipiring dan didepannya  (yang sedang belajar atau nonton TV) terus bilang “Vin jeruknya di makan….”,  jawabnya “Ya Pa …ntar…”, sampai berkali-kali, ga dimakan juga.

Kalaupun dimakan paling hanya 3 potong. Akhirnya saya suapin saja…….

Beda sama adiknya Thalita (6 tahun), sayur apapun, ditumis, digulai maupun direbus semua dilalapnya. Begitu juga buah……  buah apun dimakannya……

Bingung……….

