Tags

Jakarta Halal bil halal atau Halal bi halal kah yang benar saya tidak tau, yang jelas hari ini, Minggu (12/9) adalah hari ke-3 Idul Fitri. Biasanya dalam keluarga besar kami, pada hari tersebut semua keluarga bertemu di suatu rumah salah seorang diantara kami.

Kali ini di rumah adik sepupu saya Budi, di Perumahan Oma Indah, Cimangis.

Halal bil halal keluarga ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan meringankan beban bagi yang tidak sempat saling mengunjungi.

Suatu kebiasaan juga dikeluarga besar kami, masing-masing keluarga membawa masakan atau makanan yang sudah diatur sedemikian rupa, siapa membawa masakan/makanan/buah apa.

Giliran keluarga kami membawa masakan “Udang Balado Petai”. Kemaren Sabtu (11/9) kami berburu dan mencari udang, kebetulan ada di Hypermart di Pejaten Village, karena Pasar Tradisional belum buka. Maka sehabis Magrib kami segera berangkat untuk berburu udang, tetapi sayang petainya tidak ada.

Karena kami datangnya kepagian, jadi saudara-saudara dan makananpun belum pada datang, yang tersedia baru ini :

Pukul 11.45 kami lanjut ke acara berikutnya, karena pada hari yang sama, saya dan teman-teman juga ada acara Halal bil Halal di Kranggan. Agar dua-duanya bisa kami ikuti, maka kami berangkat dari rumah lebih awal pukul 9.

Advertisements