Tags

Hari ini, Kamis (19/8), saya Buber (Buka Bersama) dengan teman-teman, tapi bukan di hotel mewah dan bukan pula di restoran mewah.

Yang penting makna silaturrahmi-nya…………..

Mungkin Buber kami ini langka dan unik, karena selalu dilaksanakan dengan buka puasa bareng, dilanjutkan dengan sahur bareng (sampai besok paginya). Kebiasaan ini sudah kami lakukan sejak beberapa tahun yang lalu.

Acara : Zikir Bersama, Buka Puasa, Shalat Magrib, Makan Malam, Istirahat, Shalat  Isya,  Tausiyyah,  Shalat Tarawih dan Witir, Acara  Bebas, Sahur, dan diakhiri dengan  Shalat Subuh.

Menu Buka Puasa : Minuman Aqua yang disusun rapi, Teh, Kopi, Jahe + Susu, Kolak, Es Buah, Gorengan (Tempe, Tahu Isi, Tahu Sumedang + Cabe Rawit), dan Korma.

Menu Makan Malam : Sop Buntut, Bebek Goreng, Gado-gado, Karedok, Kentang Goreng Tepung, Sambal dan Kerupuk Udang dengan topless-nya yang unik (bergaya kuno, produksi baru).

Menu Penutup : Buah-buahan (Melon, Semangka, Jeruk, Lengkeng)

Menu Makan Sahur : Nasi Uduk, Daging Goreng (Empal atau Gepuk), Timun, Telor Dadar, Semur Tahu dan Kentang, Sambal (Kacang dan Merah), Kerupuk Udang

[….yang ini belum ada fotonya, karena saya menulis baru pukul 00:20 WIB, jadi belum saatnya sahur….]