Tags

Hari ini Kevin (anak saya) ga puasa, karena sejak semalam ALERGI, hampir sebagian besar kulitnya bentol-bentol (bengkak-bengkak dengan diameter sekitar 1 cm) )dan sambung menyambung antara satu dengan yang lainnya.

Seperti biasa kalau ada yang terasa sakit, Kevin tidak pernah cerita. Nah tadi malam ketika mau tidur saya peluk dia dan terasa kulitnya ga seperti biasa. Kemudian saya nyalakan lampu kamar, saya lihat kulit tangannya sudah mulai bentol-bentol. Baru ngaku setelah ditanya kenapa …….?????

Yaitu ketika rame-rame sama temannya ke mesjid untuk shalat taraweh berjamaah, seperti anak-anak yang lainnya mereka biasa mampir dulu ke tukang jajanan. Kevin mengaku gatal setelah makan “Sosis Bakar”….

Kemudian kami coba memberinya susu hangat, dan setengah jam kemudian kami berikan obat yang ada saat itu, yaitu Panadol.

Tapi ketika sahur tadi pagi, kami tidak membangunkannya karena kelihatannya alerginya mulai menjalar kebagian badan.

Saya ingat ketika saya masih SMP dulu, juga pernah alergi dengan Udang dan Telur. Setiap berobat ke dokter bisa sembuh. Tapi kalau makan pantangannya akan kena lagi.

Suatu saat saya membaca artikel obat di “Majalah Kartini“, dan mencobanya, yaitu :

–  Ketumbar 1 sendok teh

–  Kunyit yang sudah di bersihkan sebesar jempol orang dewasa, kemudian diiris tipis-tipis.

Keduanya di gonseng sampai agak kehitaman, digiling atau dihaluskan, ditambahkan garam secukupnya. Kemudian diminum bersamaan dengan air hangat atau biar lebih enak (karena rasanya agak pedas) diminum dengan teh manis hangat.

Hal itu saya kerjakan selama satu bulan, saya perlakukan seperti minum obat biasa yaitu 3 x sehari.

Khasiatnya dapat saya buktikan sampai sekarang, apapun yang saya makan Alhamdulillah tidak pernah ALERGI lagi…

Pengalaman ini selalu saya sampaikan kepada teman-teman atau siapa saja yang mengalami hal yang sama. Alhamdulilllah selalu berhasil….

Tetapi ke anak sendiri malah belum sempat  ….pertama belum ada bahannya dan yang kedua belum sempat mengerjakannya……

Tapi sudah saya bawa ke dokter…..mudah-mudahan bisa mengatasi masalah……….