Tags

Hari ini, Rabu (11/8) adalah puasa pertama bagi umat Islam di Indonesia yang resmi ditetapkan pemerintah.

Anak saya yang pertama, Kevin sejak dua kali bulan puasa yang lalu sudah mulai berpuasa seharian penuh, yaitu dari Kevin kelas empat SD sampai sekarang. Memang ketika pertama kali puasa baru kelas tiga, tapi masih banyak bolongnya.

Di kelas empat hanya bolong tiga atau empat kali, sedangkan puasa tahun lalu hanya bolong dua kali. Mudah-mudahan karena sudah kelas enam dan umurnya sudah hampir 11 tahun, puasa tahun ini bisa full.

Memang sebagai motivasi, sejak awal saya memberikan penghargaan berupa uang, yaitu 10rb perhari jika puasanya full. Tahun lalu Kevin mendapatkan 28 hari kali 10rb yaitu 280rb.

Saya tidak tahu apakah cara itu tepat atau tidak. Sejauh ini saya belum menemukan akibat negatif dari cara saya ini…..

Kepada para pembaca, saya harapkan masukkannya. Bagaimana anda memberi perhargaan kepada anak-anak dalam berpuasa…????

Apakah ada yang seperti saya juga, mungkin hanya nominalnya saja yang berbeda…???

Atau ada cara yang lain…???

