Tags

Rike adalah istri adik sepupu saya Rino (karyawan swasta), punya seorang anak laki-laki Deren,  tingggal di Jl. Nangka Raya No. 95, Depok, 021-7520140.

Kurang lebih satu tahun yang lalu, Rike berhenti bekerja dan lebih serius mengurus anak satu-satunya, sekalian membuka usaha Restoran Manado di rumah, serta menyediakan juga pesanan berupa nasi box dan berbagai makanan kecil.

Hari Kamis (22/7) yang lalu kami memesan ratusan snack (Lemper Ayam, Risol Smoked Beef dan Kue Soes), serta nasi box (nasi, ayam goreng, daging, perkedel, capcai goreng, dan sambel) untuk para peserta lomba renang di komplek kami, dalam rangka memperingati Kemerdekaan ke-65 RI.

Ternyata Rike juga jualan di “pasar kaget” STEKPI (pasar ini hanya ada setiap Minggu pagi di depan Kampus STEKPI depan TMP Kalibata).

Hari Minggu pagi (25/7), kami berkunjung ke Counter Rike (tepatnya di depan Food Court STEKPI), yang sedang sibuk melayani pembeli Bubur Manado, Nasi Kuning Ikan Cakalang, Pastel Tutup dan Klappertaart Cup Foil.

Padatnya pengunjung, mengharuskan kami parkir di Diklat Kementrian Dalam Negeri, dan jalan kaki ke lokasi.

Karena Rike masih sibuk, kami jalan-jalan dulu sambil menikmati makanan yang ada di sana Zuppa Zup, Soto Mie, Sate Padang, Kerak Telor dan Pastel Bakar (dibawa pulang). Sedangkan anak-anak minta macam-macam gambar gantung, gelang rajutan dari benang, yang mau ga mau harus dibeliin.

Ketika kami mampir lagi ke counter Rike, kami membeli dan bawa pulang Pastel Tutup dan Klappertaart cup foil (yang jauh lebih besar dari yang dijual) karena memang khusus kami pesan, serta dua bungkus Nasi Kuning Ikan Cakalang.

Nasi Kuning Ikan Cakalang

Nasi Kuning Ikan Cakalang

Pastel Tutup

Pastel Tutup

Klappertaart

Klappertaart

Terus terang saya saluuuut melihat kerja keras Rike, mudah-mudahan Rike dan keluarga sukses…!!!!

Advertisements