Mengisi liburan panjang kali ini dari 28 s/d 30 Mei 2010, saya ke Bandung (Sabtu dan Minggu-nya), ketemu dengan teman-teman SMP (Sekolah Menengah Pertama), bahkan teman SD (Sekolah Dasar) setelah terpisahkan oleh WAKTU selama +/- 30-an (tiga puluhan) tahun. Karena kami menyelesaikan SMP sekitar tahun 1980 dan SD pada tahun 1976.

Saya pribadi selama 30 tahun, benar-benar lost-contact (kehilangan kontak) dengan sahabat-sahabat kecil saya ini. Saya   coba menulis kenangan yang tak kan terlupakan ini pelan-pelan, yang dimulai dengan perjalan dari kampung besar “Si Pitung” menuju “Paris Van Java” :

Perjalanan ke Bandung (1)

Perjalanan ke Bandung (2)

Sampai di Bandung Sabtu sekitar pukul 9.30, karena kami berangkat lebih awal agar tidak kejebak macet, mampir ke Wisma Bank Indonesia (tempat penginapan).

Kemudian langsung menuju Pasar Baru, saya bertugas menemani teman-teman berbelanja di sana , tapi sebelumnya kami makan siang dulu. Cuma lucunya beberapa orang teman maunya makanan Padang, padahal saya mau supaya mereka semua mencoba makanan yang beda dari yang biasa mereka rasakan. Akhirnya kami ngalah mengikuti keinginan teman tersebut.

Ketika shalat zuhur, saya ke Mesjid di lantai 8 gedung tersebut, ada oleh-olehnya pemandangan Bandung dari atas gedung :

Bandung dari Lantai 8 Pasar Baru (1)

Bandung dari Lantai 8 Pasar Baru (2)

Tujuan berikutnya adalah “Rumah Mode”, setelah berjuang dengan kemacetan Bandung akhirnya kami sampai juga.

Seperti sebelumnya saya hanya menunggu di luar sambil minum es campur yang dijual di sana (sambil cuci mata juga), karena tempat itu juga dipenuhi oleh pengunjung.

Satu Sisi di Rumah Mode

Kesibukan di Rumah Mode

Kopi Legit di Rumah Mode

Rumah Mode

Icon Rumah Mode

Ikan di Rumah Mode

Ketika pulang kembali ke Wisma, kami kembali kejebak macet. Sehingga teman-teman ada yang “mabok” juga karena ada yang tidak terbisa dengan kemacetan atau mungkin juga akibat AC mobil, tapi ada juga akibat kurang tidur malam sebelumnya (kurang istirahat).

Sementara Long Weekend (1) ini saya akhiri dulu sampai di Rumah mode, cerita berikutnya ada di Long Weekend (2) atau bahkan mungkin sampai Long Weekend (3).