Ternyata kegiatan dalam dua minggu terakhir cukup padat, sehingga tidak sempat mengisi blok ini. Mulai dari 24 sampai dengan 30 April 2010.

Pertama Ngajar, 24 s/d 26 April 2010.

Mengajar mempersiapkan generasi penerus agar bisa memanfaatkan IT (Information Technology) untuk membantu dalam kegiatannya sehari-hari. Mulai dari jam 8 pagi sampai pukul 2 siang, kemudian masuk “nguli” lagi seperti biasa, dan selanjutnya saya melakukan kegiatan malam sampai pukul 22.00 WIB.

Yang istimewa hari Seninnya, 26 April 2010, harus menyelesaikan tugas ini sampai pukul 9 malam. Untung kegiatan ngajar dilakukan oleh Tim, jadi pukul 6 saya bisa minta izin, untuk dilanjutkan oleh teman yang lain, walaupun setelah itu saya tetap melakukan kegiatan di malam hari sampai pukul 22 seperti biasa.

Kedua Pelatihan, 27 s/d 30 April 2010, di Lembaga Administrasi Negara, Pejompongan.

Kelas Ketika Istirahat Siang

Kelas Ketika Istirahat Siang

Pelatihan ini setiap hari dimulai dari pukul 8 pagi sampai dengan pukul 5 sore. Materinya memahami dan ngafalin Keputusan Presiden (Bab-bab dan Pasal-pasalnya), tapi karena bukan merupakan kegiatan saya sehari-hari, jadi materi yang diterima susah sekali masuknya. Apa mungkin karena sudah uzur sehingga daya tangkapnya sudah mulai kurang. Apalagi dalam dua hari itu waktu yang tersisa hanya bisa dimanfaatkan dari pukul 10 sampai dengan 11 malam. Walllahu ‘alam………..hasilnya bagaimana, tapi dari hati kecil saya merasa sudah berusaha maksimal.

Materi Pelajaran

Materi Pelajaran

Walaupun lebih dari satu hari mengerjakan latihan menjawab soal dan simulasi. Tetap saja soal yang diberikan untuk mendapatkan sertifikasi dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) susah dijawab.

Meskipun sistem ujiannya open book, waktu yang digunakan hanya dua jam, jadi sepertinya tidak ada kesempatan untuk nyari-nyari di Keppres tsb ketika ujian. Waktu simulasi, dari jumlah nilai 141 saya masih kurang 7 lagi, yaitu 134 untuk mendapatkan sertifikat “L2” yang bisa digunakan untuk dua tahun.

Menurut keterang dari petugas LKPP hasil ujian baru bisa didapatkan sebulan lagi di http://www.lkpp.go.id.

Tapi bagi saya yang penting bisa sedikit menambah pengetahuan, dan manambah teman dari seluruh Indonesia …….

Makanan dan Minuman

Makanan dan Minuman