Sejak siang kami sekeluarga memang sudah merencanakan, bahwa malam ini setalah shalat Magrib mau membeli Martabak  “AA” di Jalan Minangkabau, Manggarai, sambil jalan-jalan mengisi malam Minggu.

Ternyata ketika sedang bersiap-siap mau berangkat lampu/listrik PLN di kampung kami tiba-tiba mati. Nah kebetulan kalau begitu, daripada gelap-gelapan di rumah, mendingan kita jalan.

Kurang lebih 15 menit setalah lampu mati, ketika kami jalan keluar berpapasan dengan mobil “Gangguan PLN” (biasanya dari PLN Duren Tiga). Kami berharap pada saat kembali kerumah lagi, lampunya sudah menyala kembali.

Dalam perjalanan ternyata cukup lancar, hanya agak macet di jalan menuju Balai Sudirman yang kebetulan ada acara (mungkin pesta pernikahan, saya tidak begitu memperhatikan).

Sampai di Martabak “AA” ternyata seperti biasa kita antri, setelah memesan martabak manis keju coklat. Sementara ada juga yang sambil menunggu pesanan dibuatkan, mereka makan mie ayam atau bakso yang juga ada di sana.

Sekitar 25 menit kami menunggu, ternyata pesanan kami selesai, sementara menunggu saya coba potret suasana dan kesibukan di Martabak “AA”, Jalan Minangkabau, Manggarai. Seperti berikut ini :

Martabak "AA" Jalan Miangkabau

Martabak "AA" Jalan Minangkabau

Dan kami kembali menuju pulang, dalam perjalanan martabak ini sudah di nikmati bersama-sama. Karena martabaknya tebal dengan mentega, ditaburi keju, coklat yang sangat banyak, maka setengahpun martabaknya ga habis.

Memang ketika kami berangkat, sudah direncanakan bahwa martabak ini akan dibagi dengan tetangga, karena tidak akan habis dimakan sekeluarga, jadi memang sudah dipisahkan sebelumnya.

Sampai dirumah Alhamdulillah lampu sudah normal kembali dan si Mama langsung ngantarin martabak ini ke soulmatenya (tetangga) untuk berbagi…..

Terima kasih Ya Allah atas segala Rahmat dan RejekiMu kepada kami………………