Kebetulan sore ini ada undangan di JW Marriott, walaupun sebetulnya ada kegiatan lain, tapi saya harus tetap hadir di sana.

Seperti biasa setiap ada acara, kita selalu disediakan Welcome Drink, seperti teh dan kopi plus creamer, tapi saya lebih suka mencampur kopi dengan teh ditambah creamer dan gula merah (brown sugar).

Untuk snack di sediakan  lemper isi ayam yang dibungkus daun dan plastik, roti kering bawang putih yang di atasnya ada daun lotus (teratai) plus campuran tomat tapi ada rasa pedasnya yang jelas namanya saya ga tau, kue yang rasanya manis dengan wadah mangkok kertas (namanya juga saya ga tau).

Setelah itu kami menunggu sambil ngobrol-ngobrol, beberapa saat kemudian acara dimulai.

Kerupuk India (Sumber : meok.detik.com)

Kerupuk India (Sumber : meok.detik.com)

Setalah acara selesai ditutup, kami menuju ruang makan malam di lantai satu, di Pearl Restaurant, JW Marriott Hotel dengan menu suka-suka.

Saya hanya mencoba macam-macam sushi seperti Nigirizushi, plus fillet ikan salmon atau Nama-chirashi/Chirashizushi dengan bahan mentah ikan salmon, Salmon roll, Nigiri Toro atau perut tuna berlemak

Salad dengan segala macam daun dan jamur serta paprika warna warni (merah, kuning, hijau) dan bawang merah tapi sebesar bawang bombai, ada kentang gorengnya juga.

Untuk minuman saya tertarik dengan yang berwarna  hijau tapi lebih dominan rasa sirsaknya (minuman ini saya ambil dua kali).

Sedangkan mainmenunya saya makan makanan ala India yaitu nasi kuning (briyani), dua jenis kari (serba sedikit) tapi saya ga ambil dagingnya (biasanya daging kambing).

Kerupuk India yaitu kerupuk yang aslinya dari Gujarat, India ini sangat tipis, sedikit bergelembung permukaannya, aromanya wangi rempah dan kalau dikunyah sangat renyah serta daging ayam yang empuk ga terlalu kering dan bumbunya lebih medok, dibakar, ditusuk seperti sate dan besar-besar (Chiken Tandoor). Tiba-tiba saya ingat ketika makan di Putra Jaya, sekitar dua atau tiga tahun yang lalu.

Untuk makanan penutup saya ambil buah-buahan : irisan melon kuning (emas), pepaya, buah naga, melon (biasa), minuman atau es buah alas JW Marriott (campuran buah kaleng lechy, agar-agar dan nata de koko).

Wow, tiba-tiba koki hotel menyediakan satu loyang Lobster (diameter 3 sampai 4  cm), yang sudah dibelah dua diolesi mayones, alhamdulillah tidak saya sentuh, alhamdulillah saya tidak tergoda….

Dan meskipun ada teman yang ngambilin pizza, saya sudah ga sanggup lagi memakannya. Maaf udah ga kuat……cukup.

Bass violint (Sumber : www.normanmyall.co.uk)

Bass violin (Sumber : http://www.normanmyall.co.uk)

Sambil makan kami dapat hiburan gratis dari tiga orang yang bernyanyi dengan bantuan alat musik gitar dan Bas yang gede mirip biola atau Bas Biola (Bass violin).

Ternyata pulangnya macet di Gatot Subroto, sampai di rumah sudah pukul 9 malam.

Anak-anak sudah tidur…….

Oleh-oleh

Oleh-oleh

Advertisements