Perpanjangan STNK di Mobil Keliling ternyata untuk kali ini terasa sangat membantu baik dari segi jarak, waktu dll. Pukul 7.30 pagi saya berangkat dari rumah menuju lokasi Mobil STNK/SIM Keliling yang saat ini bearada di Pasar Raya Manggarai.

Memang pukul 6 paginya hujan lebat, jadi pasa saya sampai di tujuan pukul 08.10 WIB ternyata ke dua mobilnya (SIM dan STNK) sudah datang, tetapi mobil untuk pengurusan STNK tendanya belum terpasang, sedangkan hujan sudah mulai lagi. Para pengunjung yang sudah ada sekitar 10 orang berlarian ke mencari perlindungan dari hujan.

Sekitar pukul 08.30 pemasangan tenda selesai, para pengunjung langsung antri pengambilan formulir, kemudian di isi. Lucunya juga untuk menyusun/urutan surat-surat harus minta bantuan ke petugas fotocopy yang ada di mobil itu juga (bagian depan). Ya…..saling pengertianlah masa minta tolong hanya terima kasih saja…….

Formulir diserahkan kemudian dipanggil untuk bayar ke kasir, dan dalam waktu beberapa menit saja sudah dipanggil kembali. Diserahkan hasilnya dan selesai……..

Jadi mungkin karena hujan jadi tidak banyak antrian, waktu yang dibutuhkan sejak mendapatkan formulir sampai selesai (mendapatkan STNK perpanjangan) hanya 30 menit saja…………….

Yang terasa agak kurang, bahkan sangat kurang adalah pelayanan, karena disadari atau tidak semua orang yang datang adalah pembayar PAJAK. Perlu diperlakukan lebih baik lagi, paling kurang disediakan meja atau kursi yang layak untuk seorang warga negara sebagai pembayar PAJAK yang baik  ……(yang tersedia adalah satu meja dengan kurang lebih 5 kursi, bukankah pengunjung sampai ratusan orang, dan bisa kita bayangkan juga berapa DANA/PAJAK yang dikumpulkan oleh Mobil-mobil STNK/SIM Keliling setiap hari, setiap bulan, setiap tahun di beberapa tempat? ).

Jangan mau duitnya saja ……………..(maksudnya begitu)

Advertisements