Tahun 2009 punya pengalaman perpanjangan SIM untuk Mobil STNK/SIM Keliling di Jakarta Selatan berlokasi di KEBUN BINATANG RAGUNAN. Saya sampai sekitar 8.30 pagi, ternyata antriannya sudah panjang. Setelah dapat formulir ternyata ada satu fotocopy-an yang kurang. Walaupun di mobil keliling tsb ada fotocopynya juga ternyata antriannya juga panjang. Akhirnya saya cari tempat fotocopy keluar RAGUNAN dan ketemu sekitar 2 km jaraknya. Saya kembali ternyata antrian sudah dibatasi jamnya, Alhamdulillah saya masih kebagian.

SIM saya kebetulan telat satu Bulan, dengan antrian yang cukup lama SIM saya di proses juga,  saya di panggil untuk di foto sekalian bayar. Nah si petugas dengan suara datar ngomong : “PAK, SIM BAPAK BAYARNYA SEGINI, TAPI KARENA BAPAK TELAT SATU BULAN TERSERAH BAPAK MAU BAYAR BERAPA.” Karena dikatakan begitu, sebagai orang yang mencoba untuk arif mengartikan bahwa saya harus membayar LEBIH dari harga yang di tetapkan. Masalahnya saya ga tau apakah kalau pengurusan SIM telat satu bulan kena DENDA atau TIDAK……???????

Baru selesai pukul satu siang…………!!!!!!!!!!!!