Tags

, , , , , , , , , , , ,

Sore ini (27/4), saya merasa bahagia sekali karena mendapatkan sesuatu yang nyaris hampir satu bulan ini saya cari. Saya menemukan sebuah lagu yang (selama ini) saya tidak tau judul lagunya, apalagi penyanyinya.

Mungkin karena “kuper” alias kurang pergaulan, padahal lagu tersebut awalnya saya dengar di siaran radio favorit saya,  Radio 99.1 Delta FM Jakarta dalam acara “Farhan & Asri in The Morning” atau “100% Lagu Enak”, namun kadang-kadang juga diselingi dengan Radio 98.7 Gen FM Jakarta pada acara “Selamat Pagi Radio 98.7 Gen FM” dengan pasangan penyiar Kemal dan TJ.

Setiap mengikuti lagu tersebut, saya tidak pernah mendengar penyiar menyebutkan judul lagu atau penyanyinya (meskipun ada sayanya yang ga dengar). Hampir setiap hari lagu ini diputar, dan hampir setiap hari saya mencermati, baik di tempat kerja atau di kendaraan.

Memang selama ini saya tidak suka mendengarkan Cassette atau CD Audio (karena membuat cepat bosan), saya lebih suka mendengarkan radio karena  membuat suasana lebih hidup apalagi mempunyai suatu added value  yaitu informasi.

Saya sudah coba hafalkan iramanya, saya juga rekam dengan HP, kemudian saya tanyakan kepada teman-teman yang lebih muda, bahkan saya tanyain kepada Kevin (anak saya). Mereka menjawab kalau ga salah penyanyinya  Bruno Mars.

Saya benar-benar merasa kampungan, karena meskipun selama ini saya selalu mendengarkan radio dan lagu-lagunya, tapi saya tidak terlalu peduli apa judul lagunya atau siapa penyanyinya. Bahkan saya ga tau siapa tuh Bruno Mars ?

Beberapa kali juga saya tanyakan ke petugas di sebuah toko buku (menjual CD Audio original) mereka tidak tau, terus terang saya belum sempat menanyakannya kepada petugas di tempat penjualan CD Audio khusus (kalau di sini petugasnya pasti tau).

Atau saya juga sudah sering searching di “Mbah Gogel” atau “Om Yutub”, tapi karena yang saya cari itu tidak jelas, hasilnyapun juga tidak  memuaskan.

Nah, sore ini pukul 17.15 Wib saya tinggal sendirian di tempat kerja (teman-teman yang lain sudah duluan pulang), kebetulan lagu ini diputar di Delta FM, saya keraskan. Saya coba dengarkan liriknya dengan hati-hati, sambil searching minta bantuan si “Mbah”. Saya ketik “Count on Me” dengan format MP3.

Wah, ternyata benar saudara-saudara, saya langsung download lagu tersebut, sekalian liriknya. Sampai di rumah saya kasih tau keluarga bahwa lagu yang dicari selama ini sudah ditemukan, semuanya senang karena anak-anakpun suka lagu ini.

Kemudian liriknya saya print, sambil download dari “Om Yutub”, saya dapat seperti ini :

About these ads