Tags

, , , ,

Kami sudah berlangganan Indovision sejak beberapa tahun yang lalu. Untuk pembayaran bulanan biasa kami lakukan dari ATM Mandiri.

Sejak beberapa bulan yang lalu, menu di ATM Mandiri untuk pembayaran Indovision tidak ada.

Sehingga pernah siarannya di rumah kami terputus, karena belum melakukan pembayaran.

Biasanya setelah memilih “Pembayaran Lainnya–> TV /Internet Cable–> Pilih nomor urut 2 untuk Indovison, dst…”.

Nah, pilihan ini yang tidak tertulis di menunya, kalau kita paksakan memilih angka 2, jawabannya “pilihan anda salah”. Sudah berulang kali dan hampir setiap hari saya coba, tetap tidak bisa.

Karena penasaran, saya telepon hotline-nya di nomor 5050 9988, setelah diminta menunggu sapai 3 kali, akhirnya dapat berbicara dengan operator.

Selama ini saya tau, kalau menanyakan sesuatu pasti diminta nomor pelanggan, nama, telepon rumah, handphone, alamat lengkap dan nama ibu.

Saya paham kalau kita komplain sesuatu, harus menyebutkan hal-hal di atas.

Karena yang ingin saya tanyakan hanya “Kenapa saya ga bisa bayar lewat ATM Mandiri”, saya mencoba untuk tidak menyebutkan nomor langganan dll.

SAYA : Mas, saya hanya mau tanya “Kenapa saya ga bisa bayar lewat ATM Mandiri”

OPERATOR : Tolong sebutkan nomor pelanggan bapak

SAYA  : Mas, saya hanya mau tanya “Kenapa saya ga bisa bayar lewat ATM Mandiri”. Itu saja kok

OPERATOR : Ya Pak, tapi tolong sebutkan nomor pelanggan bapak

(si operator kembali minta nomor pelanggan saya).

Akhirnya karena kesal, saya tutup dan matikan saja telepon. Mungkin lebih baik, besok saya coba telepon ke Bank Mandiri saja untuk konfirmasi.

Saya yakin banyak yang mengalami seperti keadaan di atas. Bukan hanya TV Cable, tapi hal yang sama juga dilakukan oleh pengelola kartu kredit, ATM dll.

Menurut pembaca, apa sebabnya si operator “kekeh” minta nomor pelanggan kita, pada kasus si atas ?

